Dialog Kerukunan Umat Beragama dan Silahturahmi Tokoh Agama Kepri

Batam (16/12/2021) Ketua DPW LDII Kepri,H. Heryadi Slamet menghadiri kegiatan Dialog Kerukunan Umat Beragama dan Silahturahmi Tokoh Agama Kepri yang di adakan di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Batam.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kepri menggelar Dialog Kerukunan Umat Beragama. Karena kegiatan ini, semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama elemen masyarakat. Menuturkan juga terimakasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri yang senantiasa menjaga Kepri selalu kondusif. Sehingga program pembangunan dilaksanakan pemerintah selalu berjalan aman dan lancar.

Acara ini dihadiri juga oleh Wakapolda Kepri Gubernur Kepri yakni Ansar Ahmad, Ketua Forum Moderasi Agama Kepri yaitu Lukman Hakim Saifuddin serta Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa.

Acara tersebut juga menghadirkan narasumber mantan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, Pastor Antonius Benny Susetyo. Pj.Sekda Kepri Lamidi, para pimpinan wilayah organisasi keagamaan se-Kepri, seluruh Forum Kerukunan Umat Beragama se-Kepri, ormas, dan mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatangan Pernyataan Sikap oleh tokoh agama dan tokoh adat serta disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Kepri. Dimana isinya ” Kami para tokoh agama dan tokoh Adat Provindi Kepulauan Riau Menyatakan:
1. Kami akan bahu membahu untuk merawat dan mengawal terciptanya kehidupan yang harmonis, rukun, damai, serta sejahtera dalam rangka mewujudkan provinsi Kepulauan Riau yang madani menjalan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2021.
2. Kami bersama segenap elemen masyarakan dan pemangku kepentingan lainnya akan turut mesukseskan program pemerintah guna memlihara keamanan dan ketertiban masyarakat (KamTibMas)”

Leave a Reply

Your email address will not be published.