Pelantikan Pengurus DPW Dewan Masjid Indonesia Kepri

Batam 15/12/2021, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) melantik secara resmi kepengurusan DPW DMI Provinsi Kepri Masa Bhakti 2021 – 2026 di Masjid Agung Sultan Agung Riayat Syah, Batu Aji Batam. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kepri beserta wakil, dan juga Wakapolda Kepri Brigjen Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono, Mantan Ketua DPW DMI Kepri lama Hozrin Hood, Wawako Batam Amsakar Ahmad.

Jusuf Kala berpesan agar masjid harus berperan lebih seperti menjadi tempat pembelajaran ilmu agama, kajian, dakwah hingga tempat pemberdayaan kesejahteraan umat dan diharapkan juga bisa menjadi simbol tempat identitas umat Islam. Dimana dari masjid, kita juga peduli dengan kondisi permasalahan bangsa yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19, seperti kita menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah.

Jusuf Kalla juga menuturkan “Nyaman disini, karena dari mulai tak’mir masjid baik imam, muadzin, bilal hingga marbot masjid, cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dengan demikian, saat jamaah datang untuk beribadah, maka mereka merasakan ketenangan di dalamnya,”

Usai pelantikan, selanjutnya hadirin mendengarkan mauhidoh hasanah yang disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif dari Jakarta. Dimana Ustad Das’ad Latif dalam ceramahnya, berharap kaum muslimin untuk menjadikan masjid tempat ibadah dan aktifitas kegiatan positif lainnya.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad SAW yang selalu menjadikan masjid tempat perjuangan dan juga menyampaikan dakwah Islam kepada seluruh manusia.

Sementara itu dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia turut kontribusi dalam kepengurusaan diantarannya H. Heryadi Slamet Ketua DPW LDII Prov. Kepri dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua Biro Sosial Kemasyarakatan  – Pimpinan Wilayah DMI Prov Kepri, Ir. H. Rudy Budi Suhardi, M.M Ketua DPD LDII Kota Batam dikukuhkan Sebagai Ketua Biro Pengembangan Ekonomi Umat dan Iptek – Pimpinan Wilayah DMI Prov Kepri, H. Santoso, SH, M.Sc Dewan Penasehat DPD LDII Kota Batam dikukuhkan Sebagai Anggota Majelis Mustasyar – Pimpinan Wilayah DMI Prov Kepri dan Dr. Afi Parnawi, M.Pd.I Dewan Penasehat DPD LDII Kota Batam dikukuhkan Sebagai Anggota Majelis Pakar – Pimpinan Wilayah DMI Prov Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.