Pengukuhan Kepengurusan MUI Provinsi Kepulauan Riau

Tanjung Pinang (13/12/2021) Telah berlangsung pelantikan Dewan Pengurus Harian MUI Kepri masa khidmat 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua MUI Pusat Dr. H. Yusnar Yusuf. Menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan MUI Kepri adalah Dr (C). K.H. Bambang Maryono. Sementara sebagai sekretaris umum adalah Drs. H. Edi Safrani dan bendahara umum yaitu Dr. Edy Akhyari.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menuturkan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas peran serta MUI Kepri dalam pengawalan kehidupan keagamaan dan juga kondusifitas daerah. Jika selama dua tahun belakangan saat pandemi Covid-19 melanda Kepulauan Riau, MUI Kepri telah banyak membantu pemerintah untuk memberikan penyuluhan dan juga pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Di masa mendatang Gubernur Ansar berharap MUI Kepri dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan mampu menjadi wadah bagi berkumpulnya alim ulama untuk memberikan jawaban atas berbagai tantangan zaman.

Bambang Maryono, selaku Ketua Umum MUI Provinsi Kepri mengatakan, MUI Kepri akan terus mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk menjaga persatuan dan juga untuk perbaikan umat. Sebagai mitra pemerintah kita harus terus kompak dengan pemerintah, dengan kekompakan dan sinergitas maka menghadapi tantangan apapun akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT,” tuturnya.

Adapun di dalam kepengurusan tersebut terdapat dua tokoh dari Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yakni bapak H. Heryadi Slamet sebagai Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat dan bapak Dr. Afi Parnawai M. Pd. sebagai Anggota Komisi Pengkajian Penelitian dan Pengembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.